PK IMM FISIP Unismuh Makassar Sukses Gelar SKB Jilid IX

0
74

MAKASSAR, MEDITEK.ID – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unismuh Makassar, kembali mengadakan kegiatan tahunan yaitu Sekolah Kebangsaan (SKB) Jilid IX, dengan mengangkat tema “Merawat Nilai Ikatan Sebagai Kader Bangsa Yang Ideologis, Kritis dan Reformatif”, yang diadakan pada tanggal 10-14 Juni 2022, di Desa Rappolemba Kec. Tompobulu Kab. Gowa . Rabu, (15/6/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Kerja dari Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik PK IMM FISIP Unismuh Makassar.

Yusuf Kalla, Ketua Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan untuk membentuk kader.

“Kegiatan ini bertujuan agar mampu membentuk kader yang dapat memberikan perubahan bagi bangsa dan sebagai generasi muda,” tulisnya.

Hal tersebut selaras dengan apa yang menjadi harapan Ketua Umum Pikom IMM Fisip, Sulfahmi.

“Kader dari sekolah kebangsaan ini, diharapkan menjadi pilar utama dalam merawat nilai-nilai serta kritis terhadap segala masalah yang kita hadapi saat ini, dan mampu melahirkan ide juga gerakan sesuai dengan tema yang kita gunakan yaitu ideologis, kritis dan reformatif,” harapnya.

Salah satu peserta mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas proses yang telah lalu hingga mendapat gelar alumni SKB Angkatan IX.

“Dari Sekolah Kebangsaan ini saya mendapat banyak pelajaran dan ilmu yang luar biasa. Selain itu, setiap proses yang saya lewati ini membantu saya membentuk karakter yang kuat untuk diri saya. Adapun saya mendapat keluarga baru yaitu angkatan IX SKB ini,” ungkap Aldy sebagai Jendral terpilih di SKB Angkatan IX.

sekitarnya, kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tompobulu, Kepala Desa Rappolemba, Kapolsek Tompobulu, beberapa organisasi kepemudaan dari Desa Rappolemba, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tompobulu yang sekaligus membuka acara tersebut, serta sebanyak 26 peserta SKB.

Penulis: Afiqah

Editor: D’Raa 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here