Gelar Seminar Online, PW NA Sulsel Bahas “Peran Perempuan dalam Membangun Budaya Integritas”

0
200

Meditek.idPimpinan Wilayah (PW) Nasyiatul Aisyiyah (NA) Sulawesi Selatan selenggarakan seminar online dengan membahas “Peran Perempuan dalam Upaya Membangun Budaya Integritas Keluarga” yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom. Sabtu (12/6/2021).

Seminar online yang digelar tersebut menghadirkan Ummi Khaerati Syam sebagai aktivis perempuan anti korupsi dan Direktur Akademik Budi Mulia Dua Foundation, Tasniem Fauzia Rais.

Ketua Umum Nasyiatul Aisyiyah Sulsel, Sumarni Susilawati mengatakan bahwa, kegiatan ini dapat memberikan penyadaran dan edukasi kepada masyarakat.

“Kita bisa melakukan pencegahan korupsi sejak dini, yang dimulai dari lingkungan rumah tangga itu sendiri. Sehingga kedepannya terbentuk generasi yang jujur dan berintegritas ketika menjalankan perannya masing-masing dalam rangka memajukan bangsa ini,” ungkapnya.

Dalam penjelasan materinya, Ummi Khaerati meminta perempuan untuk memperhatijkan  kesehatan reproduksi wanita  dengan mencegah kehamilan yang terlalu muda, terlalu tua, terlalu banyak, dan terlalu dekat.

“Selain itu perilaku koruptif dari lingkungan kita yang sejak awal harus bisa dihindari lewat berkata jujur, karena jujur itu hebat,” pungksasnya.

Lebih lanjut, Tasniem Fauzia Rais mengungkap bahwa, pentingnya perempuan dalam rumah tangga itu karena sosok ibu merupakan pilar penting kehidupan dalam sebuah rumah tangga.

“Perempuan membangun budaya integritas itu memang sangat berpengaruh bagi anaknya dan dalam rumah tangganya. Apalagi untuk anak, pembentukan karakternya itu sangat dipengaruhi dari cara ibunya mendidik,” tutupnya.

Editor: Ab’ba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here