Dilantik DPD IMM Sulsel, Aswar: Siap Majukan IMM Tana Toraja

0
99

TORAJA, MEDITEK.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Tana toraja periode 2022-2023 resmi dilantik Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Sulawesi Selatan, di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Makale, Tana Toraja. Senin, (27/6/2022).

Pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat dengan mengusung tema, “Meneguhkan integritas dan kader militan bersama majukan IMM Tana Toraja”. Tema yang diangkat sebagai akar dari gerakan PC IMM Tana Toraja selama 1 periode kedepan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh ortom Muhammadiyah tingkat daerah Tana Toraja, dan Ketua DPD II KNPI Tana Toraja.

Dalam bicara bicara wada’, Ketua Umum Periode 2020-2021 sangat optimis dengan eksistensi IMM di tana toraja.

“IMM di tana toraja dalam mengemban misi dakwah persyarikatan meskipun masih tergolong belia, tapi sebagai kader IMM akan terus ada dan berlipat ganda. Olehnya, sesuai tema yang diusung, kader IMM tana toraja harus memiliki integritas dan nilai militan yang kuat,” ungkap Indra Darius Kala selaku Ketua Umum Periode 2020-2021.

Ketua PC IMM Tana Toraja Periode 2022-2023, Muhammad Aswar dijelaskan, umur yang masih sangat muda Kami perlu memperkuat internal terlebih dahulu.

“Umur 2 tahun ini PC IMM Tana Toraja harus berbenah di internal, berangkat dari integritas yang tinggi serta militansi kader yang sangat berpengaruh dalam memajukan IMM Tana Toraja,” tulisnya.

Sementara itu, Abdul Ghafur selaku Ketua Umum DPD IMM Sulawesi Selatan turut mengapresiasi PC IMM Tana Toraja meski tergolong baru.

“Meski tergolong baru, alhamdulillah kita bisa melihat adanya proses regenerasi yang baik jika dibandingkan dengan cabang-cabang yang baru, terkadang sangat sulit untuk berbenah utamanya di sektor Sumber Daya Manusia (SDM),” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan, gerakan IMM adalah gerakan ilmiah dan kolaborasi yang tinggi, meskipun ditengah-tengah utama harus ada dan memberikan dampak atau pengaruh yang positif serta memberikan kontribusi untuk mahasiswa dan masyarakat di Tana Toraja.

Terakhir, Ketua PDM Tana Toraja, KH Ahmad Zainal Muttaqien memberi nasihat kepada BPH PC IMM Tana Toraja 2022-2023, IMM punya tantangan besar utamanya dalam beramar ma’ruf nahi mungkar dengan mahasiswa sebagai basis gerakan.

“Hindari konflik, kerja sama dan semangat dalam mengemban amanah sangat penting dalam manajemen organisasi,” tuturnya.

Laporan: MK PC IMM Tana Toraja
Editor: D’Raa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here