Amalkan Konsep Tauhid Sosial, Peserta PKTM II IPM Luwu Utara Turun Kejalan Berbagi ke Masyarakat 

0
72

LUWU UTARA, MEDITEK.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kab. Luwu Utara dalam kegiatan Pelatihan Kader Muda Taruna Melati 2 (PK TM2) implementasikan gerakan Tauhid sosial dalam kegiatannya yang bertempat di Jln. Pros Masamba, Rabu (15/6/22).

Tauhid sosial merupakan salah satu materi yang diajarkan pada peserta pelatihan tersebut, yang kemudian mereka dituntut untuk mengimplementasikannya melalui gerakan sosial.

Peserta pelatihan yang turun dalam gerakan sosial melaksanakan bagi-bagi ratusan bungkus es buah kepada masyarakat sekitar dan khususnya bagi pekerja dan pengendara di sekitar lampu merah dekat Bandara Andi Djemma Masambah.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melatih para generasi muda agar memiliki jiwa-jiwa sosial dan peka terhadap kondisi sekitarnya.

“Gerakan Sosial ini merupakan bentuk pengimplementasian materi Tauhid Sosial yang peserta dapatkan selama pelatihan, yang dimaksudkan untuk menyadarkan para generasi muda untuk saling membantu satu sama lain dan sebagai manusia yang bermanfaat bagi sesamanya,” ucap Muh. Wanto, Master Of Training.

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa unsur, diantaranya para peserta pelatihan, Fasilitator Pelatihan, Pimpinan Daerah IPM Luwu Utara, dan Para Donatur.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, PD IPM Kab. Luwu Utara berharap agar kedepannya para Kader dan generasi muda saat ini dapat bebuat baik pada sesama dan peka terhadap kondisi sosial yang terjadi saat ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat melatih dan menyadarkan generasi muda untuk senantiasa saling membantu sesamanya dan turut andil sebagai pelaku kebaikan di lingkungan sosialnya,” kata Hamdana, Ketua PD IPM Luwu Utara.

Ab’ba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here